Persib Kehabisan Amunisi

AHMAD YANI,(GM)-
Persib Bandung akhirnya harus tercecer dalam perburuan gelar juara Liga Super Indonesia (LSI) 2009/ 2010 lantaran kehabisan amunisi, terutama di lini depan. Setelah Suchao Nuchnum dan Sinthaveechai "Kosin" Hathairattanakool, pada saat-saat genting, Persib juga harus kehilangan salah seorang mesin golnya, Hilton Moreira.

"Pada saat lawan Persela, sebenarnya kita bisa. Tapi memang sulit, karena kita sudah kehabisan amunisi. Stok pemain depan tinggal Gonzales dan Airlangga," kata mantan pemain Persib, Bambang Sukowiyono di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Senin (5/4).

Habisnya amunisi Persib dalam perburuan gelar juara secara tersirat diakui asisten pelatih Persib, Robby Darwis. "Saya melihat, tidak ada faktor lain yang membuat kita harus kalah dari Persela. Hanya saja kita memang kehabisan stok pemain depan, setelah dua striker kita mengalami cedera," ujarnya.

Persoalan lain, kata Robby, dua striker yang ada juga tak mampu mencetak gol. "Tapi saya kira dua striker yang ada pun sudah berjuang maksimal dalam pertandingan kemarin (lawan Persela, red)," katanya.

Krisis striker

Bukan hanya lawan Persela, krisis striker pun mengancam Persib dalam laga-laga selanjutnya, termasuk yang terdekat melawan Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Sabtu (10/4). Pasalnya, ketika kondisi kesehatan Budi Sudarsono belum diketahui secara pasti, Airlangga juga mengalami cedera di bagian otot paha kiri saat menghadapi Persela.

"Cedera yang saya alami di bagian otot paha sebelah kiri. Saya belum tahu kondisinya karena baru akan diperiksa dokter besok (hari ini, red)," kata Airlangga, setibanya di Mes Persib dari Lamongan, Senin (5/4).

Jika Airlangga masih bisa diharapkan, Persib sudah pasti bakal kehilangan amunisinya lainnya, Maman Abdurahman saat menghadapi Persijap lantaran harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Setelah menghadapi Persela, rombongan Persib tiba di Bandung, Senin (5/4) sekitar pukul 10.30 WIB. Mereka menajalani sesi latihan Selasa dan Rabu sebelum melanjutkan laga tandangnya melawan Persijap, Sabtu (10/5). (B.82)**